Popular Posts :
Home » » 8 Tips agar Aman dari Hotspot Wifi

8 Tips agar Aman dari Hotspot Wifi

Sabtu, 09 April 2011 | 0 komentar

wifi savety
Seperti pada postingan sebelumnya (baca:cara mengatur jaringan nirkabel) biar lebih lengkap saya sharing utuk perlindungannya.
Wireless juga dikenal sebagai Wi-fi hot spot,ini merupakan jarongan lokal area(Wlan)dimana telah menyediakan internet & komputer dengan jaringan yang tinggi dan kecepatan yang tinggi khususnya dirumah.Anda dapat mengaksesnya  dengan mobhile PC Nirkabel seperti laptop,netbook,smartphone, atau perangkat mobil lainnya yang dilengkapi dengan kartu nirkabel.

Apakah Hot spot Wifi aman?
Berikut tips internet & komputer untuk menjadikan jaringan pada nirkabel di lokasi publik yang lebih aman,terdapat 8 tips agar aman dari hotspot wifi sebagai berikut:
1.NonaktifkanWi-fi adaptor Anda
Bila Anda tidak di rumah atau di kantor itu merupakan ide yang bagus untuk mematikan laptop atau kemampuan Wifi netbook saat Anda tidak emnggunakannya,jika komputer Anda mugkin terhubung hotspot tanpa henti ini sangat berbahaya.Nah selarang banyak komputer,laptop yang memiliki wifi perangkjat yang dugunakan untuk menon-aktifkan wifi Anda.

2.Cobalah untuk memilih koneksi yang aman
Ini tidak selalu mungkin untuk mendapatkan perlindungan,makanya pilih koneksi yang aman.Bila Anda dapat memilih unutk jaringan nirkabel yang memerlukan kunci keamanan,konformasi dari koputer Anda ini terpasang secara otomatis  dengan menggunakan jaringan enskripsi karena enskripsi ini dapat melindungi keamanan jaringan nirkabel Anda.

3.Pastikan firewall Anda diaktifkan
Sebuah firewall membentu melindungi komputer Anda, dengan mencegah pengguna yang tidak berhak mendapatkan akses internet ke komputer Anda,.karena sebagai fungsi penghalang yang memeriksa semua koneksi informasi yang masuk dan memblok semua sistem operasi jaringan yang tidak valid.

4.Akses point
Nah ini saya maksudkan dengan beberapa jaringan dimanapun Anda berada dengan mencoba terhubung pada jaringan nirkabel,Sambungann ini memiliki akses nirkabel karena links ke sistem kabel memebrikan akses internet.Cara sederhana dengan mengkonfigurasi komputer Anda untuk menyetujui jika jaringan nirkabel telah diakses.

5.Non-aktifkan file dan prrinter sharing
File dan printer sharing adalah fitur yang memungkinkan komputer lain pada jaringan untuk mengakses sumber komputer Anda.Bila Anda menggunakan Ponsel kemungkinan ini sangat kecil resikonya.Lebih baik Anda hidupkan kembali jka sudah berada dengan aktifitas yang Anda lakukan dengan menghidupkan komputer Anda kembali.

6.Membuat Folder pribadi Anda
Ketika mobhile data yang digunakan dengan local area ini membentu akses perlindungan dri hacker,sementara dengan koputer yang ada buatlah sebuah folder pribadi layaknya penggunaan jaringan akses internet seperti pada perlindungan di mobhile.

7.Mengenskripsi file Anda
Anda dapat melindunggi fie Anda dengan mengenskripsi,yang saat digunakan menunjukkan pasword untuk membuka dan mengkonfigurasi jaringan,perhatikan dengan penggunaan sandi yang umum agar anda aman.

8.Pertimbangkan menhapus  data sensitif
Ha ini berkaitan dengan portabel komputer Anda.lebih baik simpan pada jaringan yang memiliki perlindungan jaringan nirkabel dengan id dan pasword pribadi hal ini dibuka  dimana ketika anda membutuhkan saja sehingga pada akses jaringan tidak terbuang buang begitu saja.

Demikian 8 tips agar aman dari hotspot Wifi.Sebuah tindakan sederhana yang dapat membantu menjadikannya untuk lebih aman,Disamping itu dengan memilih jaringan internet nirkabel yang terbaik dan menyesuaikan pengaturan,Anda dapat dengan leluasa menikmati lebih produktif dan aman dimanapun Anda berada.Semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira