Popular Posts :
Home » » Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional

Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional

Selasa, 12 April 2011 | 0 komentar

>Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional, itulah yang penting untuk bangsa ini karena dengan inovasi-invoasi dan karya-karya anak bangsa kita dapat memajukan bangsa kita tanpa harus bergantung ke negara lain.
Hampir di setiap hari kita yang kita gunakan adalah produk luar negeri, sekalipun itu dibuat di Indonesia tetap saja produk yang ada adalah lisensi dari produk dari luar negeri. Coba kita lihat, mulai dari laptop, mobil, motor, handphone, gitar, tas, dan lain hal yang kita gunakan adalah barang luar negeri. Memang ada banyak juga karya anak bangsa yang kita pakai, tapi banyak juga yang malu untuk menggunakan barang buatan anak negeri sendiri. Padahal untuk mendukung kemajuan karya dan inovasi anak bangsa adalah dengan memakai barang-barang buatan dalam negeri.
Namun jangan patah semangat untuk memajukan bangsa kita, tidak sedikit juga karya bangsa Indonesia yang telah maju dan menjadi terdepan di Indonesia, contoh di bidang web banyak startup-startup lokal yang bermunculan untuk membuat dunia web kita maju, bahkan sudah banyak yang maju seperti kaskus, indowebster, koprol, dailysocial. Sudah cukup banyak prestasi yang ditorehkan oleh anak bangsa dengan karya-karya jeniusnya.
bannerblogging Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional
Begitu juga yang dilakukan oleh mahasiswa di Indonesia, contohnya adalah mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Indonesia, setelah sukses menggelar acara di tahun 2010, acara yang sama kembali digelar di tahun 2011, karena mereka sangat konsen dalam pembangunan inovasi dan karya anak bangsa agar berkualitas dan mampu bersaing. Acara tersebut dinamakan COMPFEST2011 , acara ini dimeriahkan oleh lomba-lomba menarik dan acara-acara menarik. Jadi jangan lupa untuk hadir disana.
Bukan hanya di bidang teknologi, di bidang sains, keilmuan, olahraga dan lain hal. Banyak hasil yang sangat baik ditorehkan oleh putera-puteri Indonesia. Dan saya sebagai bangsa Indonesia, dan sebagai mahasiswa sangat bangga mendengar teman-teman semua dapat menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Dan saya akan berusaha untuk menghasilkan karya bagi bangsa dan negara kita Indonesia. Dukung selalu Inovasi Karya Anak Bangsa menuju Kemandirian Nasional
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira