Popular Posts :
Home » » Kenapa Links in Alexa No Data

Kenapa Links in Alexa No Data

Minggu, 03 April 2011 | 0 komentar


Catatan tanggal 18 febuari 2011  Analisa Seorang Newbie.Pada suatu hari ada teman blogger saya yang sama-sama pemula bertanya kepada Saya begini ,

Teman : "Mas Links In blog saya kok No Data, gimana tuh?"
Saya : "Lah coba sampyan lihat blog Saya apa punya Links In?". Dengan sedikit nyengir yang agak mirip nyengir kuda lantas dia bertanya yang sebenarnya tidak perlu dijawab sih..
Teman : "Hoh gitu ya hehe..."
Saya :  "O*^I%#$%$@#"

Dialog diatas mungkin salah satu pertanyaan yang ada dipikiran Anda kenapa Links In Alexa blog No Data, hmm...sama donk. Links In itu apa sih?  Links In adalah situs yang terhubung ke situs/blog kita. Semakin banyak situs yang terhubung maka akan semakin tinggi pula traffic rank dan page rank suatu blog. Loh koq sampai ke pagerank segala??Link in bisa menaikan pagerank apa bila situs yang terhubung mengarahkan  alamatnya ke postingan/artikel kita, jadi bukan diarahkan ke home page saja. Terus bagaimana agar Links in tidak no data alias ada angkanya? Sewaktu kita memberi komentar usahakanlah juga meninggalkan link, entah itu link yang mengarah ke postingan atau ke home page blog.Tetapi berapapun link yang kita tinggalkan pada situs yang sama hanya dihitung sekali saja.Contoh link yang mengarah ke postingan [ http://www.eprayogia.co.cc/2011/04/kenapa-links-in-alexa-no-data.html ]dan yang mengarah ke home page[http://www.eprayogia.co.cc ]. Namun cara agar menambah link in bukan hanya sebatas memberikan komentar saja, dan ini yang masih dalam pikiran saya, sebab informasi yang didapat dari rekan blogger senior kita ada juga yang tidak pernah memberikan komentar kepada situs namun situs itu mengarahkan link-nya ke blog mereka. Apakah ini karena materi blog yang menarik untuk dibaca atau mungkin karena keaslian sumber yang bisa dipertanggung jawabkan?bukan hasil copas maksudnya.
Refferensi :

Sebenarnya bukan kapasitas saya untuk menjelaskan semua perihal diatas namun tidak ada salahnya kan kalau memposting artikel dari sudut pandang pribadi. Bagi rekan yang masih pemula seperti saya tidak ada gunanya berkecil hati karena mendapati Links In alexa yang no data, karena dari hasil survey saya nih, situs / blog yang sudah mempunyai Links in rata-rata usia blog mereka lebih dari 3 bulan, dan pernyataan ini dikuatkan oleh Alexa bahwa Links in akan diperbaharui pertriwulan atau tiga bulan sekali. Dari sini baru saya tahu kenapa blog saya tidak ada Links in-nya lha wong blog ini baru berumur satu bulan he.. .Mari kita sama-sama tunggu perkembangan blog kita dengan tetap konsisten posting artikel yang diminati oleh pembaca.Salah satu tanda bahwa blog kita diminati oleh pembaca adalah jika pembaca merasa nyaman berada di blog kita, waktu yang dihabiskan untuk berada di blog lebih lama dan jumlah halaman yang diakses lebih banyak.

Saya rasa demikian analisa praktis saya mengenai Alexa Links In yang No Data, bagi rekan senior yang ingin menambahkan atau mengkoreksi silahkan isi form komentarnya. Semoga bermanfaat , Salam...


By : Eprayogia 
Admin: Eggy prayogia
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira