Popular Posts :
Home » » Ratusan Warga Priangan Timur Datangi PSSI Dukung Syarif Bastaman

Ratusan Warga Priangan Timur Datangi PSSI Dukung Syarif Bastaman

Selasa, 19 April 2011 | 0 komentar



news_18732.jpg

Perwakilan Pendukung Syarif Bastaman
diposkan : 19/04/2011, 16:47:28

"INI merupakan sebuah kehormatan buat saya. Dukungan ini menunjukkan bahwa masih banyak orang yang idealis untuk membangun sepakbola kearah yang lebih baik."

Demikian antara lain dikemukakan Syarif Bastaman dihadapan kalangan media seusai pengajuan pencalonan dirinya sebagai Exco PSSI 2011-2015, Selasa (19/4) siang. Syarif Bastaman, yang masih menjadi anggota Komite Legal AFC, memperoleh dukungan signifikan untuk menduduki kursi "PSSI-1".

"Apabila terpilih nanti saya sudah mempunyai visi dan misi untuk membenahi aspek organisasi, aturan hukum dalam pelaksanaan organisasi, serta membawa sepakbola menjadi ciri khas kultur Indonesia," ungkap Syarif Bastaman, yang juga anggota DPR dari PDI-P.

Pencalonan Syarif Bastaman diajukan oleh tujuh klub asal Jawa Barat, walau sejauh ini baru empat klub yang memenuhi persyaratan. Keempat klub tersebut adalah Persitas Kabupaten Tasikmalaya, Persikotas Kota Tasikmalaya, Persigar Kabupaten Garut, dan Persikoban Kota Banjar. Dalam pengembalian formulir pencalonan yang dilakukan Selasa siang itu, keempat klub mengajukan nama Syarif Bastaman sebagai balon ketua umum dan sekaligus wakil ketua umum, serta Hinca IP Pandjaitan sebagai anggota Exco.

Penyampaian formulir pendaftaran untuk dukungan Syarif Bastaman ini dilakukan secara unik di area Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan. Formulir pendaftaran disampaikan perwakilan dari keempat klub kepada Asep Saputra, staf bagian registrasi Kongres PSSI ke-35. Penyerahan formulir pencaloanan ini diiringi gemuruh sorak sorai dari ratusan pendukung Syarif Bastaman yang langsung datang dari beberapa kota di Jabar, terutama Tasikmalaya dan Garut. Ratusan pendukung Syarif Bastaman ini datang ke Jakarta dengan menumpang tujuh bus besar.

Syarif Bastaman, yang kelahiran Tasikmalaya, selama ini diakui cukup mengakar di Jabar. Dia salah satu putra Jabar yang sangat memahami organisasi sepakbola, aturan main, dan aspek hukum sepakbola. Di luar itu, olahraga secara umum sudah menjadi "mainan" Syarif Bastaman sehari-hari. Sebelum berkecimpung di sepakbola, Syarif Bastaman sudah lebih dulu dikenal sebagai salah satu atlet nasional bridge. Disamping itu, dia juga mahir bermain squash, dan bahkan Syarif Bastaman sudah menjadi ketua umum PB PSI (Persatuan Squash Indonesia) dalam dua periode kepengurusan terakhir ini.

"Sepertinya tak ada yang bersedia memimpin di squash, jadi saya tetap harus mengemban amanah itu," kata Syarif Bastaman tentang perannya di PB PSI.

Jejak rekam Syarif Bastaman di sepakbola juga sudah cukup panjang. Dia termasuk salah satu anggota Exco pada kepengurusan PSSI 2003-2007, lalu 2007-2011. Syarif Bastaman memutuskan untuk mengundurkan diri jajaran anggota Exco PSSI menjelang penetapannya sebagai ketua Komite Pemilihan (KP) PSSI untuk Kongres PSSI di Bali.

Kini, Syarif Bastaman memutuskan untuk langsung maju dalam pencalonan ketua umum dan wakil ketua umum PSSI 2011-2015.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira