Popular Posts :
Home » » Sejarah Dayeuhluhur On Facebook Tempat Silaturahmi Warga Dayeuhluhur di Internet

Sejarah Dayeuhluhur On Facebook Tempat Silaturahmi Warga Dayeuhluhur di Internet

Jumat, 15 April 2011 | 0 komentar

Pada awalnya saya Iseng mencoba search di Facebook dengan kata Dayeuhluhur. Disana saya hanya menemukan Group SMP 2 Dayeuhluhur (Mergo). Dari situ saya dapet ide untuk membuat Group warga Dayeuhluhur, dan saya beri nama Dayeuhluhur On Facebook. Alhamdulillah saya sama sekali tidak menyangka grop Dayeuhluhur On Facebook ini berkembang dengan pesat. Sampai saat ini anggotanya sudah mencapai 1144 orang (sd Februari 2011), hal ini menunjukan betapa antusiasnya warga Dayeuhluhur ini terhadap group ini. Awalnya dari iseng, akhinya menjadi forum yang sangat berguna bagi warga Dayeuhluhur. Group ini semakin berkembang karena banyak member yang sangat mendukung serta berinisiatif untuk melaksanakan berbagai acara  pertemuan antara member DOF. Pada awalnya saya tidak kepikiran Dayeuhluhur On Facebook ini akan dikembangkan menjadi forum yang bertujuan mengembangkan Kecamatan Dayeuhluhur, tapi berdasarkan ide-ide dari para orang tua member Dayeuhluhur On Facebook seperti kang Hanum Sujana, Abah Endom, Kang Soleh, Kang Nana Suryana, Kang Carsa dll yang tidak bisa saya sebutkan semua maka mereka menggagaskan membuat satu kegiatan yang bertujuan membangun Dayeuhluhur. Alhamdulillah sekarang sudah beberapa kali mengadakan kegiatan dan pertemuan dan berjalan dengan sukses. 


Di awal kemunculan group ini banyak bermunculan discussion board yang sangat bagus yang kebanyakan membahas tentang masalah Dayeuhluhur diantaranya dengan topik:

  • Pariwisata Dayeuhluhur kembakeun yu: orang2 di sini membahas tentang potensi pariwisata yang perlu dikembangkan di Dayeuhluhur.

  • Bahasa indung: di sini membahas berbagai Bahasa Sunda yang sering digunakan oleh warga Dayeuhluhur tapi jarang di gunakan di daerah lain.

  • Tak kenal maka ta'aruf : disini tempat cerita perjalalan hidup warga Dayeuhluhur dari kecil sampai sekarang.

  • Calung Dayeuhluhur leungit, tanya kenapa?? : di sini mendiskusikan salah satu budaya sunda yaitu Calung (alat musik dari bambu) yang mulai hilang dari Dayeuhluhur seiring perkebangan jaman dan tergilas oleh seni Jaipong Dangdut ato PONGDUT ceuk warga Dayeuhluhurmah.

  • Pecah kongsi : di sini membahas tentang rencana Dayeuhluhur yang akan menjadi salah satu bagian dari pemekaran Kabupaten Cilacap menjadi Kabupaten Cilacap Barat
Mungkin itu top 5 diskusi yang ada di Dayeuhluhur On Facebook, sebenarnya masih banyak sekali diskusi yang lainya yang ada di group ini tapi saya tidak bisa sebutkan satu-satu. Dari discussion board tersebut keluarlah keinginan dari para DOF'ers untuk melaksanakan kegiatan. Kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh DOF adalah acara ngarumat lembur  di Curug Cimandawai. Kegiatan tersebut merupakan titik tolak kemajuan Dayeuhluhur On FacebookDOF semakin terkenal dan semakin bertambah membernya, berawal dari iseng akhirnya menjadi forum yang berguna bagi warga Dayeuhluhur.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira