Popular Posts :
Home » » Spesial efek-efek javascript lanjutan

Spesial efek-efek javascript lanjutan

Sabtu, 09 April 2011 | 0 komentar

Javascript jaman sekarang sudah menjadi bahan kebutuhan untuk membuat website dan blog. Karena memang selain javascript multiplatform juga banyak efek yang dapat kita manfaatkan untuk mempercantik tampilan suatu website, coba anda lihat di web dan blog yang memiliki tampilan bagus pasti ada efek dari js itu sendiri. Javascript sendiri bukanlah satu seri dari java, melainkan hanyalah seri dari Client-Side Server Scripting, yang dibuat oleh Netscape pada tahun 90 an (pada awalnya, diberi nama LiveScript, yang kemudian atas alasan ‘Marketing’ diubah namanya menjadi JavaScript). . di javascript sendiri banyak hal yang bisa kita lakukan, seperti membuat kalender, animasi, kalkulator, pop up, efek jam di kursor, teks pelangi, dan lain-lain. Js juga bagus buat gadget atau widget di website maupun blog.

Untuk tutorial di dunia maya saat ini sudah banyak, coba saja ketik javascript di google.com "ada berapa banyak web dan blog yang menyediakan artikel tentang javascript!! Banyak banget!!!", querynya mulai dari belajar Javascript, tutorial js, efek dalam js, dll. Untuk itulah kali ini penulis memfokuskan pada efek spesial js dan langsung pada coding yang dapa di ubah oleh kalian sendiri ( berupa script js langsung!!). Untuk itu anda harus mendownloadnya dulu.

DOWNLOAD

Beberapa efek yang ada di file zip itu adalah:

1. Teks MatrixTampilan awal


Tampilan akhir
2. Teks mengikuti mouse
3. Efek browser bergerak acak
gambar awal
gambar akhir
4. Teks menulis sendiri di status bar
5. Gambar melayang Di atas kiri.
6. Efek teks Pelangi
Kalian dapat mencopy paste artikel ini dengan syarat ada source link dari blog ini. Segala script di atas penulis dapat dari berbagai sumber seperti indonesiandefacer.org.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira