Popular Posts :
Home » , » TIPS TO CHOOSE ANTIVIRUS

TIPS TO CHOOSE ANTIVIRUS

Minggu, 03 April 2011 | 0 komentar

Mungkin di antara sekian banyak pengguna komputer, ada yang bertanya, antivirus manakah yang terbaik ?
Jawabannya bisa beragam, ada yang menyebut produk A lebih unggul, produk B lebih unggul, ada juga yang menyebut produk-produk lainnya.
Dari sekian banyak jawaban tadi, bisa juga sebagian besar jawaban dikemukakan berdasarkan subjektifitas pengguna atau fanatisme terhadap produk-produk tertentu. (Saya sendiri cenderung memilih antivirus produk lokal. Alasannya akan saya paparkan di bawah ini ).

Namun, sebagai bahan pertimbangan, setidaknya ada 2 landasan yang mungkin dapat digunakan untuk memutuskan antivirus mana yang akan di pasang pada komputer anda.

1. Antivirus terbaik adalah antivirus yang selalu "diupdate" secara berkala/teratur, sehingga akan memberikan perlindungan yang lebih baik dibandingkan dengan antivirus - yang walaupun terkenal, tapi jarang diupdate secara teratur.

2. Gunakan antivirus yang punya kepedulian terhadap pengguna lokal serta memberikan support lokal pada produknya. Alasannya, karena selain ancaman virus dari luar negeri (yang biasanya sudah dapat dideteksi dengan baik oleh kebanyakan antivirus), ada juga ancaman yang datang dari virus lokal yang belum dapat di deteksi oleh antivirus buatan luar negeri.

Nah, setelah membaca tips singkat di atas, sekarang anda dapat memutuskan, antivirus mana yang akan anda pakai. Ada yang mau menambahkan ?
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira