Popular Posts :
Home » » Persyaratan Untuk Upgrade Windows 7

Persyaratan Untuk Upgrade Windows 7

Jumat, 25 Maret 2011 | 0 komentar

Belajar komputer dan internet, kali ini kita akan meng-upgrade sistem operasi windows komputer Anda. Dalam rangka untuk menjalankan Windows 7, PC Anda harus memiliki spesifikasi berikut ini:
  1. Processor 1 GHz atau lebih cepat 32-bit (x86) atau 64-bit (x64)
  2. Memory utama 1GB RAM (32-bit) atau 2 GB RAM (64-bit)
  3. Hard disk space 16 GB (32-bit) atau 20 GB (64-bit)
  4. Perangkat grafis DirectX 9 dengan WDDM driver 1.0 atau lebih tinggi
Ada beberapa tambahan Persyaratan Sistem yang mungkin diperlukan untuk menjalankan fitur tertentu;

Windows 7 Upgrade Advisor
Microsoft menyediakan sebuah utilitas bernama Windows 7 Upgrade Advisor agar pelanggan dapat menentukan apakah PC mereka mampu menjalankan Windows 7. Ini adalah ide yang bagus untuk men-download Windows 7 Upgrade Advisor sebelum meningkatkannya. Ini akan menganalisis prosesor, memory, penyimpanan, kemampuan grafis komputer Anda dan masalah kompatibilitas lainnya. Jika memungkinkan, juga diberikan panduan untuk memecahkan masalah Anda. Harap dicatat, Anda harus memasang dan menghubungkan semua perangkat USB, printer, hard drive eksternal, dll saat menjalankan Upgrade Advisor. Ini akan memberikan analisis terbaik dari sistem anda ..
Windows Experience Index
Windows Experience Index adalah indikator lain dari seberapa baik komputer anda akan merespon Windows 7. Tes sistem Windows Experience Index mempunyai skor antara 1 dan 7.9. Semakin tinggi skor semakin baik kinerja komputer Anda. Beberapa fitur Windows 7, seperti Aero, membutuhkan nilai minimal 3 untuk beroperasi dengan normal.
  1. Untuk memeriksa WindowsExperience Indeks Anda, klik pada Start Menu, lalu pilihKomputer.
  2. Jendela Computer akan muncul. Pilih System Properties tombol pada panel bagian atas layar.
  3. Window Sistem akan menampilkan rating Windows Experience Index komputer Anda.
  4. Anda juga dapat melihat properti sistem anda dan menentukan apakah Anda sedang berjalan pada 32-bit atau 64-bit processor. Contohnya lihat gambar dibawah;
win07_experience_index_window
Pilih Windows Experience Index link untuk melihat peringkat masing-masing komponen komputer. Peringkat ditentukan oleh subscore terendah.
windows7_upgradi
Dalam kasus ini, nilai 4,3 harus cukup untuk sebagian besar fitur jendela baru experience. Jika sistem anda lebih rendah dari skor 3, Anda mungkin kehilangan beberapa media digital dan grafis fitur, termasuk Windows Aero.
Apa yang harus Pertimbangkan sebelum Anda Upgrade?
Setelah Anda menjalankan Upgrade Advisor Windows 7 dan mengamati sistem Windows Experience Index, Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang bagaimana Windows 7 akan dijalankan pada komputer Anda. Hanya untuk memastikan, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:
  1. Apakah Anda memiliki 32-bit atau 64-bit processor? 64-bit processor dapat menangani sejumlah besar informasi dan meningkatkan respon komputer. Microsoft mempromosikan bahwa Windows 7 dapat berjalan efektif pada kedua 32-bit dan 64-bit processor komputer, tetapi dalam kenyataannya beberapa fitur mungkin tidak berfungsi pada prosesor 32-bit.
  2. Apakah Anda akan melakukan upgrade dari XP atau Vista? Windows 7 ini dirancang untuk diupgrade dari Vista. Jika Anda sedang menggunakan sistem operasi XP, maka proses upgrade Anda mungkin menjadi sedikit rumit. Anda harus memiliki dan membuat cadangan file Anda saat ini, program dan pengaturan dan melakukan kustom (pembersihan) instalasi. Microsoft telah secara halus menyarankan agar pengguna XP sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli PC baru untuk Windows 7. Jika ini bukanlah sebuah pilihan dan Anda akan tetap melakukannya dari XP, itu juga adalah pilihan Anda, namun Anda mungkin butuh layanan komputer profesional.
  3. Apakah Anda tertarik untuk game, multimedia dan Windows Touch? Microsoft telah menempatkan penekanan pada promosi bagaimana hal-hal baru dengan menggunakan Windows 7. Ini termasuk kemampuan grafis untuk gaming, fitur multimedia Windows Media Player dan penggunaan layar sentuh. Jika fitur media digital ini penting bagi Anda, maka pastikan untuk meninjau Persyaratan Sistem Tambahan sebelum meng-upgrade.
  4. Apakah Anda akan membeli komputer baru untuk Windows 7? Microsoft menyarankan Windows 7 akan bekerja lebih baik pada PC baru, terutama jika Anda tertarik pada fungsi Media Digital. Silakan mengecek rekomendasi Microsoft Windows 7 untuk Laptop dan PC yang Kompatibel.
  5. Apakah Anda saat ini menggunakan Windows Mail atau Outlook Express? Windows Mail dan Outlook Express tidak tersedia pada Windows 7. Anda perlu menggantinya dengan Windows Live Mail atau program email lainnya.
Jenis Upgrade Mana Yang Anda Butuhkan?
Jika Anda sedang menggunakan OS Vista maka proses upgrade Anda mungkin akan sangat mudah. Jika Anda memiliki XP, kemudian upgrade kemungkinan akan lebih rumit. Cara lain, mungkin terbaik adalah men-download dan menjalankan Windows Upgrade Advisor sebelum melanjutkan. Berdasarkan versi terakhir dari sistem operasi Anda, Anda akan perlu untuk mengetahui jika Anda harus melakukan upgrade sederhana atau total instalasi. Anda dapat mengunjungi petunjuk upgrade dari Microsoft untuk menentukan jenis upgrade yang Anda butuhkan dan informasi tambahan apa yang harus dipertimbangkan sebelum melakukan upgrade. Microsoft menyediakan instruksi untuk melakukan instalasi total. Namun, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggunakan layanan komputer profesional jika Anda tidak merasa nyaman dengan proses ini atau belum terbiasa. Ingat ! gunakan selalu Sistem Operasi yang legal!!!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira