Popular Posts :
Home » » Cara Mengatur Jaringan Nirkabel

Cara Mengatur Jaringan Nirkabel

Sabtu, 09 April 2011 | 0 komentar

Diagram jaringan nirkabel
Pada pembahasan sebelumnya saya telah membahas akses internet wireless.Nah dari situ saya menjumpai pertanyaan bagimana mengatur#men-set-up wireless dirumah. Baiklah jaringan nirkabel atau wireless dapat digunakan pada perangkat komputer Anda dengan mudah dan lebih prktis,Anda dapat menikmati  dan menggunakan komputer Anda lebih santai,di dalam rumah Anda dapat dinikmati baik di sofa,kamar tidur,bahkan halaman belakang Anda.Sungguh sangat enjoy bukan?

Anda juga tidak harus terikat ke kantor unutk mengurus tugas-tugas lainnya yang berhubungan dengan komputer jaringan nirkabel atau wireless ini. Hanya membutuhkan 4 langkah cara mengatur jaringan nirkabel di rumah Anda.meliputi:
1.Pilih peralatan Nirkabel Anda
2.Hubungkan Router nirkabel Anda
3.Mengkonfirgurasi router nirkabel Anda
4.Hubungkan komputer Anda dan perangkat(tambahan)
Penjelasan:
Pilih peralatan Nirkabel Anda Langkah pertama unutk membuat sebuah jaringan nirkabel untuk memastikan Anda memiliki peralatan yang Anda butuhkan setidaknya Anda akan membutuhkan dua jaringan yakni roter nirkabel dan adaptor jarringan nirkabel. jika Anda membeli router baru dengan memilih logo windows,hal ini akan memastikan bahwa router akan bekerja pada windows.
router nirkabel kecil
Wireless router mengkonversi sinyal datang di koneksi internet Anda menjadi siaran nirkabel,pastikan anda mendapatkan router nirkabel bukan titik akses nirkabel. Wireless adaptor jaringan,menggabungkan komputer Anda ke router nirkabel,jika Anda memiliki komputer portabel yang lebih baru,Anda mungkin sudah memiliki built in untuk mengetahui apakah jaringan tersebut memmpunyai daya yang kuat dalam internet.

Hubungkan router nirkabel Anda:
1.Ikuti petunjuk dengan benar dari buku pentunjuk nirkabel Anda dalam meng-install.
2.cari kabel atauDSL Modem dan cabut dari tempat  bila memang tidak diaktifkan,jika Anda menghubungkan modem Anda ke dinding dengan cara serupa pada dinding kabel TV dan menyambungkan kabel coaxial ke jaringan(kabel bulat hitam atau putih yang digunakan jaringan internet pada jaringan TV anda).Jika Anda menghubungkan jarngan kabel Anda melalui telpon,Anda mungkin memiliki jaringan kabel DSL dan mungkin memiliki kabel tersambung ke jaringan tersebut.
3.Jika saat ini anda menggunakan  sambuangan dial-up untuk jaringan internet,maka tentunya Anda akan menggunakan  dan menyiapkan jaringan nirkabel dengan menggunakan internet sharing hoc.
4.Hubungkan router nirkabel Anda ke modem Anda,dimana modem tersebut harus terhubung dengan jaringan internet,kemudian setelah tersambung semuanya secara otomatis nirkabel Anda terhubung dengan ke router dan router akan mengirimkan komunikasi melalui modem Anda ke internet.
Mengkonfirgurasi router nirkabel Anda
Ada dua cara unutk mengkonfigurasi nirkabel Anda,menggunakan Windows  Connect now dan secara manual.
Jika komputer Anda mendukung windows conect now,Anda dapat mengkonfigurasi router nirkabel Anda dan Windows xp komputer dengan cepat dan mengikuti petunjuk dalam windows conect now teknologi.
Jika Anda tidak memiliki  sebuah router yang mendukung windows conect now Anda perlu mengkonfigurasi secara manual dengan cara:
->mengunakan kabel jaringan yang datang dengan router nirkabel Anda,sementara menghubungkan komputer Anda ke salah satu port jaringan kabel pada router nirkabel(port yang berlabel isnt internet,WAN atau WLAN).
->hidupkan komputer Anda,maka secara langsung akan terhubung ke  router Anda.
->buka internet dan ketik alamat untuk mengkonfigurasi router Anda
->buat pasword jika promt muncul,alamat dan sandi yang akan digunakan akan bervariasi  hali ini juga tergantung pada jenis router Anda
->akan muncul tampilan konfigurasi router Anda,
Hubungkan komputer Anda dan perangkat
Jika komputer Anda tidak memiliki dukungan jaringan nirkabel built in, Anda dapat menginstal sebuah kabel atau adaptor jaringan nirkabel . Windows XP secara otomatis akan mendeteksi adaptor baru dan mungkin meminta Anda untuk memasukkan CD yang disertakan dengan itu. The petunjuk pada layar akan memandu Anda melalui proses konfigurasi.
Windows XP Service Pack 2 (SP2) tidak diperlukan untuk jaringan nirkabel, tapi itu tidak membuat pengaturan satu sampai jauh lebih mudah. SP2 juga membantu melindungi Anda terhadap virus, worm, dan penyusup Internet lainnya. Untuk menginstal SP2, kunjungi microsoft update. dan ini pun  berlaku hanya jika Anda menggunakan SP2. Windows XP akan menampilkan ikon dengan pemberitahuan yang mengatakan telah menemukan jaringan nirkabel.
Demikian penjelasan cara mengatur jaringan Nirkabel.semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira