Popular Posts :
Home » » manfaat menjadi blogger

manfaat menjadi blogger

Sabtu, 09 April 2011 | 0 komentar


Ngeblog bagi saya merupakan keasyikan tersendiri apalagi membuat artikel buatan kita sendiri terus ada orang yang membacanya. Yah ngeblog itu adalah kata yang simple namun mendalam bagi saya sendiri, menjadi blogger bukanlah kesengajaan bagi saya, waktu itu saya kelas 3 smp dan ingin lulus namun karena saya maniak internet dan waktu itu ujian dari pada saya belajar lebih asik ngenet waktu itu di tempatnya bagas, secara browsingpun di mulai dan membuka google yang utama dengan query "akatsuki team semua" (maklum lagi demam sama naruto) di suatu web atau blog saya rada lupa (males ngapalinnya) saya menemukan gambar yang menarik (hhe... baner gambar naruto tau!). Sayapun mengklik gambar tersebut dan membawa saya di blogger.com wah sayapun binggung saya pikir kalo pengen liat daftar dulu, akhirnya sayapun daftar dan saya sedikit binggung! kok kaya gini, pertama kali saya taruh gambar-gambar yang lumayan ancur (jujur aja! taukan!), lalu saya klik publish dan setelah itu ada tulisan lihat blog sayapun mengkliknya "Wah keren!!", begitulah kata saya dan saya kira saya telah membuat website. Saya juga tanya sama pak guru komputer, saya lupa jawabannya!! Beberapa tahun berlalu dan membawa saya ke sekolahan SMPN 12 Tasikmalaya

Pertama masuk sekolah di adakan lomba blog, dengan ketidak tahuan dan tekad tinggi sayapun mengikutinya dengan nama blog riareladzi-1ti1-musaba.blogspot.com (sekarang jadi blog laen yang saya juga lupa, tapi masih ada) dengan tema "Ramadhan yang Indah Selamat Datang" , sayapun mendapatkan juara ketiga dan mendapat hadiah buku tentang blog dengan judul "Optimalisasi Blogspot" dan sertfikat (tapi yang sampai sekarang belum di kasih, lupa kali "gak konsis si"). Hingga sekarang saya tetap belajar dan belajar maklum newbie, dan pada suatu ketika saat praktek guru saya "Bu Usfatun" memberikan tugas membuat blog, karena saya sudah punya jadi saya membetulkan bugs blog aja walau masih ada bug pada menunya. Dua hari berlalu dan kata guru saya "pak imam" suruh meneruskan tugas blog, beberapa jampun berlalu hingga guru utama "Pak Mursydpun datang dan yang bikin terkejut ada seorang siswi bertanya padanya "PAK APASIH MANFAAT MEMBUAT BLOG?", yah! saya maklumi seperti saya dulu dan para pemula alias newbie di bidang blog. Sebenarnya banya sekali manfaat ngeblog sendiri bagi para Blogger sebuatan pembuat blog, saya akan menguraikannya di bawah ini:

1.Ngeblog adalah kebanggaan .

Dengan ngeblog kita akan merasa senang dan bangga karena belum tentu orang lain bisa, dan dengan blog kita seolah olah menjadi administrator website, memang blog hampir seperti website.

2.Mendapatkan Uang sendiri.

Para blogger yang sudah master dan mengerti betul peluang akan dapat mendapatkan duit sendiri bermodalkan dengkul, dengan mempelajari SEO seorang blogger memanfaatkan iklan pada blognya dengan tatanan rapi dan menarik sehingga dia bisa mendapatkan uang dengan ads atau publish ppc (pay per click). Para blogger newbiepun dapat memanfaatkan blog untuk memasarkan produknya (sekarang banyak seperti pondokmadu.blogspot.com, tahukrezz.com, dll). bisa juga lewat kontes blog dan download.

3.Belajar Menjadi Penulis/Wartawan.

Yang hobi menulis akan lebih baik mencoba dengan blog, selain mendapatkan uang dari artikel juga artikelnya dapat di baca banyak orang. Bagi para pemula yang ingin membuat blog saya harap jangan pernah mencopy paste saja pada blog lain, cobalah menulis sendiri dan dengan bagitu kita bisa belajar menulis yang benar walaupun masih kurang. Ini cocok gai yang ingin menjadi wartawan surat kabar.

4.Mencoba mempromosikan diri.

Mempromosikan diri bukanlah yang bersifat negatif melainkan seperti ini, jika anda seorang pelajar TI/TKJ/MM/RPL anda biasanya dalam melamar kerja harus memiliki minimal 1 hasil karya yang berhubungan dengan ti, ada bermacam-macam seperti aplikasi buatan anda, website, game, dan blog. Kalo saya sih mending yang gampang blog aja pake wordpress, blogger, freewebs, blog, atau yang lain silahkan! di blog anda coba promosi nama anda, sekolah, cita-cita, dll.

5.Mendapatkan Informasi dan pengalaman.

Dengan ngeblog kita bisa mendapatkan informasi yang belum kita ketahui, dengan cara mencoba mengunjungi blog lainnya dan berkomentarlah di cbox, shoutmix-nya. Mendapatkan pengalaman pastilah mungkin karena dengan blog bagi pelajar yang belum tahu html itu apa, php, cms, css, javascript, dll. Mereka secara tidak langsung akan mempelajarinya.

6.Banyak teman.

Yah! Walaupun anda tidak berpapasan langsung dengan melihat profilnya anda akan tahu orang itu dengan mengunjungi blog orang lain anda akan berkenalan dengan orang baru di dunia maya ini.

7.Bertukar Informasi.

Kita memiliki informasi yang belum orang lain tahu, kita yang hobi blogwalking pun mendapatkan informasi baru dari blog yang kita kunjungi.

8.Menjadi terkenal di dunia blog.

Banyak blog yang SEOnya bagus dan menjadi terkenal dan dimana saya cari info blog iu selalu muncul, namanya o-om.com buatan Agus Ramadhani , kolom-tutorial.blogspot.com buatan Kang Rohman, Blog-blog itupun sekarang terkenal di dunia para blogger kita perhari mungkin bisa ratusan bahkan ribuan.

9.Media Promosi.

Dengan adanya blog kita tidak perlu lagi memasang iklan di media cetak atau elektronik (gak juga sih!! ), maksudnya untuk memangkas pengeluaran uang . kalau anda punya laptop berkoneksi internet anda mungkin hanya membayar sedikit, di warnetpun bisa paling cuma habis 3000 rupiah (kalo disini). Produk anda dapat anda iklankan tapi anda harus mengunjungi blog dan meninggalkan komentar di blog tersebut siapa tahu blog tersebut adalah milik seorang wirausahawan yang sedang membutuhkan produk anda.

Itulah sedikit manfaat ngeblog bagi para blogger, semoga bermanfaat dan artikel inipun akan saya update dan betulkan jika ada kesalahan dan yang mencopy harap mencantumkan alamat link blog blank-note.blogspot.com. semoga bermanfaat, pesan saya "GO GO GO AYO NGEBLOG".
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira