Popular Posts :
Home » » TeeJay Waterpark Tasikmalaya

TeeJay Waterpark Tasikmalaya

Rabu, 01 Juni 2011 | 0 komentar

Tasik,IT-2. Di akhir pekan saat matahari sedikit tergelincir ke arah barat, teriknya masih terasa menerpa kulit. Namun tiba-tiba kabut turun  saat kaki melangkah manaiki undakan pada pintu masuk TeeJay Waterpark, kesejukanpun terasa seketika apalagi setelah mata kita menatap tarian air yang disemburkan dari mulut patung-patung binatang laut, yang terpaku di pinggir-pinggir sungai sebagai kolam arus sepanjang 290 m  yang melingkari sebuah Pagoda setinggi 25 meter berlantai lima. Dari lantai lima Pagoda inilah kita bisa memandang Kota Tasik secara luas, sedangkan pada lantai dua, tiga dan empat adalah tempat sliding (seluncur dengan ban dan tanpa ban).
Di sisi lain terdapat pula tempat berenang yang meyerupai laut lengkap dengan pantai dan ombaknya yang mempunyai enam tipe gelombang yang berbeda. Sedangkan pada topografi paling bawah, kita akan dikejutkan oleh sebuah kapal layar yang seolah-olah terdampar pada pesisir yang diterpa oleh butiran air dan angin, disinilah banyak terdapat permainan air yang dihiasi oleh jaring, pipa besi yang melingkar dan dipenuhi semburan air. Sesekali terlihat pula ada dua ember raksasa yang menumpahkan air. Setiap areal diamati oleh Life Guard yang siap membantu apabila pengunjung mendapat kesulitan atau kecelakaan.
Areal ini dihiasi pula oleh gazebo-gazebo (saung) yang dilengkapi oleh kabut sebagai penyejuk dan bisa memesan makanan dari lantai Food Court yang menyediakan makanan tradisional maupun internasional.
Itulah wisata air TeeJay Waterpak yang telah diresmikan oleh Walikota Tasikmalaya H.Syarif Hidayat pada hari Sabtu (12/2/2011) di komplek Asia Plaza, Jln KHZ Mustopa Tasikmalaya. Di dalam pidatonya Walikota berharap dengan dibukanya waterpark ini mudah-mudahan bisa menyerap tenaga kerja, sehingga bisa mengurangi penganguran. “Dengan adanya waterpark ini maka menambah kelengkapan fasilitas obyek wisata di Kota Tasikmalaya” tambahnya.
Pada peresmian ini pengunjung bebas masuk dan gratis mencicipi kuliner yang ada di Food Court, namun hari selanjutnya pengunjung dikenai tiket Rp 20000 untuk hari senin-jumat dan Rp 30000 untuk hari sabtu-minggu serta hari libur. TeeJay Waterpark mulai buka dari jam 8.00-18.00. (**)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira