Popular Posts :
Home » , » Peluk Tiang Listrik Pun Jadi

Peluk Tiang Listrik Pun Jadi

Minggu, 12 Januari 2014 | 10komentar


Hallow apa kabar,, sudah 1abad gue ga posting di blog ini, mirip rumah tak berpenghuni ya. 

Okee.. kali ini gue akan menceritakan kejadian bodoh yg pernah gue alami semasa SMP. Emang menurut orang lain kejadian ini sangat bodoh, tapi menurut gue kejadian ini sangat,,,,,,,, BODOH JUGA SIHH...! 

Kejadian ini sebenernya udah lama banget, ketika gue masih SMP kelas 9 dan pada waktu  itu akan menghadapi UJIAN NASIONAL. So, gue pengen nyeritain lagi kejadian ini pada kalian, semoga buat pembaca bisa terhibur dehh, dan ga ngelakuin hal bodoh seperti gue.

Oke, dulu gue sewaktu di SMP, terbilang rajin, baik (yaelah malah memuji diri sendiri) dan ganteng. iya ganteng, kata nyokab gue sih. Pada waktu itu gue akan dihadapi dengan Ujian Nasional, berhubung gue orangnya rajin, baik dan tidak sombong (kalo kata orang lain sih engga) gue ikut bimbel di ‘Ganesha Operation’ atau biasa disebut GO. Gue bimbel bareng temen se SMP (Syahrul Muharam) dan temen dari SMP lain (Bagoes) dan (Rifky).

Gue biasa pergi bimbel 2X1 Minggu, (bukan 3x1Hari ya, emangnya obat?). Nah pada 2 minggu menjelang UN (UN: Ujian Nyontek, Uji Nyali, Ujian Nasional) gue pergi bimbel bareng temen gue, Syahrul. Seperti biasa kami pergi sepulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor bututku, berhubungan gue baru pertama kali bawa motor ke kota, jadi gue bawa motornya agak ugal ugalan dikit hehe untung aja ga ditilang polisi kalo ditilang gue pulang naek apaan?.  Setelah sampai di tempat bimbel, seperti biasa gue dan kawan” mengikuti kegiatan belajar.
Sodara kembar Valentino Rossi


Kebetulan pelajaran hari itu adalah Matematika dan Fisika, itu musssuhh gue tuh,,pengen gue bakar ini buku..! Buunuuh..!! buunuuh..!! (lohh kok bunuh? bukannya bakar?) ya tau lah gue ini Phobia angka (dalam arti gue ga jago dalam bidang tersebut), kalo ketemu rumus dan angka mulut gue rasanya mual” kepala serasa pengen pecah, mata kaya mau keluar, dan gatel” di ketek dan pantat gue, itu adalah gejala phobia gue kalo ketemu sama rumus dan angka.

Tapi gue selama bimbel di situ prestasi gue  meningkat drastis. Dulu pas gue kelas VIII SMP peringkat kelas gue jauh banget dari 10 besar yaitu ranking 19. Tapi setelah gue berobat ke klinik tongfang,,, eh,, maksud gw tapi setelah gue bimbel di GO akhirnya gue masuk 3 besar di kelas IX, walaupun nilai yg paling absrudd itu adalah mata pelajaran Matematika, iya matematika gue lupa lagi tuh nilainya berapa.

Lanjut cerita setelah bimbel di GO kami pulang bareng sama Bagoes dan Rifky, kalo Syahrul sih nebeng sama gue (enakk banget nih orang, emang gue tukang ojek lu?). Dan akhirnya gue dan kawan” pun pulang. Di perjalan awan pun menjadi gelap, (segelap h4t1 Qhu TaNp4 K4mOe ) yaelah yg nulis cerita ini Alay nya mulai kambuh, lanjut cerita. Kami pun kehujanan di jalan, gue bawa motor dengan ngebut karena gue ketinggalan jauh sama temen” gue, setelah itu temen gue yg lain niat bwt berteduh di pinggir jalan HZ Mustopa, tapi mungkin gue bawa motornya ngebut, ditambah mata gue yg kelilipan air hujan, gue ga sengaja menyerempet motornya Rifky Ceekkkkiiiitttt,,,,,! Duaaarrr..!! (emang petasan apa ‘DUAARR’ segala?) sampe ada ibu” yg ngeliat gue sampe kaget sambil loncat” mirip badu ancol kesurupan kuda lumping ‘aaawww yaaaaampuun, aaauuuhh,, si ujang labuh,, tulungan pa tulungan...!!!’ lebay banget itu ibu” bukannya nolongin ini malah teriak” ga jelas, kalo gue bawa obat cacing pasti gue langsung bangun dan kasih obat ke ibu" itu.

Dan akhirnya gue, Syahrul dan Rifky terjatuh dari motor, namun betapa bodohnya gue jatuh sambil memeluk tiang listrik pinggir trotoar, giillaa so sweet amat sih.. wiiitt wiiw... akhiww akhiww... gue sempet berfikir dalam kondisi memeluk tiang listrik ‘ya Allah apa gue masih idup? Apa kaki gue kaga kenapa-napa? Aapaaa guee booleeh keeeennntuuut..!!? Gue pengen bookeerr emaak...!!’ gue pun bangun, jantung gue rasanya seakan-akan mau copot (ya kalo copot bisa dipasang lagi, atau pake lem Alteco kan bisa nempel lagi tuh), si Rifky yg jatuh juga, ternyata motornya rusak dibagian lampu motor. Di balik musibah tersebut Si Syahrul masih sempet”nya ngetawain gue gara” meluk tiang listrik dan ngetawain motor gue yg persenelingnya bengkok, gila ini orang ga tau orang lagi susah, padahal dia juga ikut jatuh. Di saat itu pun si Bagoes dan si Syahrul ga henti2nya ngetawain gue, 

“hahahaa,, gila lu, meluk2 tiang listrik segala emang bener lu itu jones terkutuk hahaha’
 kata Syahrul yg ketawanya mirip harimau sumatra ga dikasih makan 5 taun, ga minum 10 taun, dan ga e'e 5 Minggu.

Gue merasa bersalah, gue pun beberapa kali meminta maaf ke si Rifky. 

“ky, sorry ya gue udah rusakin motor lu, sumpah kagak sengaja gue harus ganti berapa ya?” *sambil buka dompet gue yg isinya uang receh seribuan dan ada selembar 100 ribu itu pun satu satunya, gue ngeluarkan uang 100 ribu kesayangan gue coz duit yg paling gede sih cuma 100 rebu yg lainnya paling seribu, goceng, gope (lah? harii ginii masih miara duit gopee?!!!.

 ‘iya gapapa gy, mungkin ini juga salah gue, yg ga nyalain lampu sen nya. Ga usah lah gpp, ga usah diganti kok tenang aja’  menjawab dengan wajah yg penuh dengan keringat dingin

 ‘lah, gue jdi kagak enak nih, lu ga bakalan diomelin bokap lo gitu?’

‘tenang aja ga bakalan bokap gue baik kok, gue bilang aja jatuh dari motor sendiri, gara2 rem blong’.

'ya tetep aja gue jadi ga enak ke elo' kata gue

'sudah lupain ajalah,, ini sebuah musibah bwt kita, semuanya udah ada yg ngatur di Atas'

'iya deh kalo gitu,, sekali lagi gue minta maaf ya, gue kagak sengaja,,' menjawab dengan wajah menghawatirkan 

'iya gapapa tenang aja, lupain ajalahh.. anggap aja musibah ini sebuah teguran dari Allah SWT'

Setelah itu si Rifky pulang.

‘ohhiyah,, gue pulang duluan ya gy, udah mau Magrib nih,,’

Dengan hati yg ga tenang, wajah menghawatirkan seperti pengemis pasar cikurubuk gue menjawab dengan gagap ‘i...i..iyaa,,, hati2 dijalan ya... bro’ 

 Sedangkan si Syahrul dan Bagoes masih ngetawain gue,
‘eh lu, gile lu ya orang lgi tertimpa musibah aja masih pada ketawa2’.

Bagoes berkata 'hahaha... itu tandanya motor lu pengen diLEMBIRU' (LEMBIRU=Lempar Beli yg Baru)

'gilaa lu,,, emangnya ganti motor itu kaya beli gorengan apa?! lagian ini juga bukan motor gue,, gue minjem punya bokap, gue kagak punya apa-apa' gue berkata dengan nada tinggi, mirip dengan suara klakson kereta api.

Syahrul pun menghentikan pembicaraan gue dengan si bagoes 'suudaaahhh,,, kalo kalian ribut mulu entar gue pulang bareng siapa dong?'

'gue gabakalan boncengin lo lagi, tiap gue bawa lo sial mulu....  ha..haha..' gue jawab sambil tertawa 

'yook pulang ahh... gue bosen liat muka lu hahaha...' clotehan Syahrul dengan ciri khas ketawanya mirip harimau busung lapar.

'yookk,, cepet masuk gih, ke bagasi... lo duduk di dalem..!'

'gila lu gy, emang gue konci inggris apa?!'

'yaudah cepet naekk... banyak bacot aja lu!'  

Syahrul pun mengajak gue pulang sementara Bagoes udah pergi duluan. Sumpah gue kepikiran mulu tuh motor si Rifky yg rusak bagian lampunya, gue merasa bersalah. Sungguh kecelakaan yg sangat memalukan, jatuh di jalan besar kota Tasik, gue jatuhnya meluk tiang listrik lagi ga elit banget ya jatuh meluk tiang listrik? kurang GREGET tau, tapi kayanya kalo dibuat film india bagus ya, dimana gue meluk tiang listrik pake efek slow motion gitu lalu ada pesawat jatuh, trus digilas tank, digilas mobil, di bakar pake api neraka, trus warga sekitar tiba" jadi penari latar sambil nyanyi kuchi kuchi khotahai apa lah gue kagak ngerti bahasa alien bumi.Kayanya so sweet banget ya unyu unyu deh cetar membahana badai tsunami gempa banjir longsor (setidaknya gue jadi tontonan warga sekitar).

Dari kejadian itulah gue masih teringat sampe sekarang, dan ga bakalan lupain kejadian pelukan pertamaku kepada tiang listrik, coba deh kalo kejadiannya direkam pake kamera trus diupload ke youtube trus kirim ke kontes video unik, pasti sekarang gue dapet tuh hadiah Iphone 4. Ya gapapa lah karena nasi telah jadi dubur, ehh bubur ga mungkin kan gue ngelakuin ulang kejadian itu demi dapet Iphone 4, ogaaah daahh,,. 

Okeh mungkin sekian cerita bodoh gue di masa lalu, hingga sekarang setiap kali gue lewat jalan HZ Mustopa, gue suka nyari2 tiang listrik yg gue peluk waktu itu, apa mungkin ini yg dinamakannya jodoh?? Ya bisa jadi kalo tiang listrik itu bisa ngomong pasti tiang itu bilang ‘hey, CayaanK,, aQu k4ngEn d1P3luK K4Moe (emot peluk cium) , k4Moe inget gug waktu pert4m4 k4li j4tuh dri motor terus meluk aQu? Itu co sweet baanggeett..’ (bagian tiang listriknya yg alay nih.. ini cerita apaan sih?? Gaje banget)

Sudahlah,, jangan dibahas lagi, ntar cewe gue cemburu ke tiang listrik itu tuh .... ha..ha..ha....!

untuk kritik dan saran silahkan Follow twitter gue @eprayogia mention aja ok..




Writer by: Eggy Prayogia Adistira 
berdasarkan kisah nyata saya sendiri :)
Share this article :

10 komentar:

  1. hahahah, gokil bro. kesian motornya. keep posting bro.

    BalasHapus
  2. haha.. tahnks bro :D iya nih motor butut gw jadi angker gara" kejadian ini :D haha

    ada lagu barunya JHF lagi ga nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeh gw kira comment gw ga msk, ternyata bertengger disini ya. Wkwk.

      Walah? Emang ga jd di lembiru?

      Banyak bro, tp nunggu rilisnya itu.

      Hapus
    2. haha yoi, itung2 meramaikan postingan hehehe..
      sorry ya kalo cerpennya mengandung unsur unsur alay wkwkwkwk biar keliatan aneh aja cerpennya hehe

      Hapus
  3. Balasan
    1. wkwkwkwk.. yoi, mun dijadikeun film pendek pasti jiga india :))

      Hapus
  4. cakep gan blog nya,....ceritanya lucu

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas atas kunjungannya, hehe

      Hapus
  5. kunjungi balik yaa gais :D http://sitikomalasari96.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. dikirain iklan tiang listrik mas heheee

    BalasHapus

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira