Popular Posts :
Home » , » Manfaat Internet

Manfaat Internet

Jumat, 22 Agustus 2014 | 0 komentar

Sebelum saya menjelaskan manfaat Internet, apa yang dimaksud dengan Internet? Internet adalah singkatan dari Interconected Networking, yaitu sebuah jaringan dimana komputer di seluruh dunia saling terhubung dengan jaringan Internet. Disebut saling terhubung karena Internet menghubungkan komputer dan jaringan-jaringan komputer yang berada di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar. 

Tingginya mobilitas penggunaan Internet menuntut jaringan yang fleksibel, sehingga seseorang yang sedang berpergian tetap dapat mengakses internet walaupun di dalam sebuah kendaraan yang sedang berjalan, sehingga dikembangkannya jaringan wireless atau jaringan nirkabel. Berikut ini adalah manfaat-manfaat internet bagi kita.

1. Memperluas Wawasan dan Ilmu pengetahuan
Perkembangan teknologi informasi internet telah memberikan dampak positif bagi umat manusia. Dengan adanya teknologi internet telah merubah gaya hidup masyarakat yang primitif menuju masyarakat modern. dampak positif dari sebuah teknologi internet, yaitu dapat memudahkan  pencarian informasi, artikel, lowongan pekerjaan, pendidikan dan juga ilmu pengetahuan.

2. Sebagai sumber tambahan Pelajaran Yang belum di mengerti di Sekolah
Terkadang materi pembelajaran dari guru saja tidak cukup, sebagian siswa cenderung lebih mencari materi yang belum dimengerti di internet ketimbang bertanya kepada guru, dan juga bermanfaat untuk mencari materi pembelajaran yang belum diajarkan di sekolah. 

3. Melatih Siswa Supaya Mengetahui Cara-cara Penggunaan Komputer
Menurut Eprayogia blog untuk belajar memahami komputer kini tidak perlu lagi ikut kursus komputer, namun dengan internet segala pengetahuan tata cara penggunaan komputer dengan baik dan benar kita dapat mencarinya di Internet. 

4. Sebagai Sarana Komunikasi
Dengan perkembangan teknologi yang sangat melesat, internet juga bisa dijadikan sebuah media alat komunikasi contohnya kita bisa bercakap serta bertatap muka melalui monitor dengan menggunakan aplikasi Skype.

Pemanfaatan internet sangat menguntungkan dalam segala bidang, terlebih lagi dalam bidang pendidikan. Dengan adanya internet mempermudah perkembangan ilmu pengetahuan. Internet mempermudah penggunanya untuk mendapatkan informasi. 
Mungkin sedikit yang bisasaya sampaikan mohon maaf karena saya juga masih dalam pembelajaran dan harap dimaklumi, sekian tugas KKPI 'Manfaat Internet' postingan selanjutnya akan membahas 'Bahaya Internet' dll.

Salam Eprayogia Blog...!

Penulis:

Eggy Prayogia/XII TKJ 4
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Indonesia Blogger | Eggy Prayogia Adistira | The Prayogia
| SUHE
Copyright © 2012. Eprayogia - All Rights Reserved
Template Modify by Eprayogia
Proudly powered by Eggy Prayogia Adistira